Silahkan klik tombol login atau register / Please click login button or register

Cara berhubungan dengan pasangan yang pendiam

 ::  :: 

View previous topic View next topic Go down

Cara berhubungan dengan pasangan yang pendiam

Post by Samantha on Tue Sep 28, 2010 11:47 pm

Secara gua dulu orangnya jg pendiem banget....tapi karena ujung2nya dihadapkan pada pilihan yg berat, akhirnya malah jadi dapet pelajaran berharga.... thx to all the girls i've loved before.....

Typhical cowok pendiem itu emang bawaan....mungkin semasa kecilnya terlalu diatur sama orang tuanya...dibentuk menjadi anak yg penurut, jangankan membantah, berani menjawab perintah orang tua aja pasti dihajar abis2 an ama ortu nya.... ini semua membentuk karakter orang tersebut & dibawa sampai dia dewasa juga...

Singkat kata saran gua bagi cowok yg pendiem itu Cobalah perluas wawasan kalian.....baca buku keq....browsing internet keq ( asal jangan BB-17 mulu bukanya... )

Coba perlahan-lahan rubahlah sifat pendiem kalian dengan mau mendengarkan & sesekali merespon omongan cewe ( pasangan atau calon gebetan yg kalian suka....)

Misalnya nih si doi suka ngomongin soal travelling....coba kalian cari tahu segala sesuatu tentang travelling.....tanpa banyak diungkapkan pun pada saat ngobrol panjang lebar (Cewek nya yg dominan ngobrol nih ya...) kita cukup respon sesekali doang + pancing dengan pertanyaan yg membutuhkan jawaban panjang lebar dari lawan bicara kita.....

Contoh Percakapan nya nih >>>

Co = Alo, say...lagi ngapain..??
Ce = Gak lagi ngapa2 in..lagi bt nih di rumah.....
Ce = Kamu sendiri lagi ngapain....??
Co = Ini kan lagi telp kamu.....masak masih ditanya juga..... ( mulai kelabakan, karena kehabisan topik pembicaraan.....dari yg awalnya kangen berat pengen telp / ngobrol....tiba2 jadi speechless )

Ce = { dijawab dengan nada senyuman saja } ....berlanjut dengan keheningan pula.......

Co = { suasana bertambah sepi.....karena si cowo juga bingung mo ngomongin apa...}

C0 = { tiba2 ingat kl si doi demen travelling .... mulai membuka topik pembicaraan...}

Co = Eh, bentar lagi kan udah mau tahun baru { meskipun sekarang masih bulan Februari....hajar aja.....tanggung....abis binun mo ngomongin apa } , kamu rencananya ntar mo pergi ke mana.....??

Ce = Ahh.....blum kepikiran....liburannya kan masih lama.....mikirnya 'ntar aja dech....'mangnya kenapa...??

Co = Gak...cuma pengen tau aja kamu ada acara mo pergi ke mana gituuu.....ehmm....kl taun kemarin kamu pergi ke mana...??

Ce = Ehmm...taun kemarin aku pergi liburan 1 keluarga ke bali...

Co = Truss.....

Ce = Wah, seru loohh liburan kemarin....sempat jalan2 ke sana ke sini...
blaaa blaaa blaa... bla... blaaa... blaaa blaaa blaa... bla... blaaa...

Co = Ohh....gitu ya.....sempat mampir ke pantai kutai gak...??? asik lohh kl di sana....banyak pemandangannya.... { padahal si cowo ini critanya blum pernah sama sekali nyampe ke BALI }

Ce = ohh..ke kuta ya....ya tentu lahh....serasa gak pergi ke bali kalo gak ke kuta.......blaaa blaaa blaa... bla... blaaa... blaaa blaaa blaa... bla... blaaa...

Co = Asik dung pas mampir ke kuta....borong apa aja pas di sana....???

=========================================

Intinya yg mau saya tekankan di sini adalah rata2 semua cewe itu seneng kl mereka di-dengerin....karena pada dasarnya mereka itu seneng bercerita...jarang ada cowok yg mau dengerin cerita panjang lebar ( Curhatan seorang cewek )

It sounds SIMPLE, tapi gak gampang juga loohh nerapin-nya....butuh banyak belajar.....

Terkadang kata2 umpan seperti =
1. Ehmmmm... gitu ya...
2. Jadi....lantas gimana....
3. Ougghhh.......

dan masih banyak lagi......sehingga dari sisi lawan bicara kita sinyal yg mereka tangkap adalah = kita menyimak & memperhatikan apa yg mereka omongin.....

Meskipun kalo tiba2 dia nyuruh kita nyeritain lagi semua omongannya dia barusan, kita-nya gelagapan juga.... Laughing

Samantha
Admin
Admin

Jumlah posting: 58
Points: 2090
Join date: 2010-09-25
Lokasi: Palembang

http://stupidbrain.my-goo.net

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 ::  :: 

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum